Peristiwa

IJTI Tapal Kuda dan PMI Jember Bagikan 200 Masker

Jember (beritajatim.com) – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah Tapal Kuda dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember, membagikan 200 lembar masker, Rabu (15/4/2020).

Pembagian masker dilakukan di simpang empat SMP 2 Jl. PB Sudirman, Jember, Jawa Timur. “Kami berpesan kepada masyarakat untuk tetap di rumah, hindari keramaian dalam bentuk apapun, jaga kesehatan dan kebersihan, diri serta lingkungan, sering cuci tangan dan tak lupa berdoa semoga wabah ini segera berlalu,” kata Ketua IJTI Tapal Kuda Tommy Iskandar.

Tommy meminta masyarakat agar tidak percaya info hoaks. “Mari sama-sama mencegah berita bohong seputar corona. Ikuti informasi hanya dari media yang kredibel dan bertanggung jawab,” katanya penuh semangat.

Tommy mengingatkan betapa seriusnya persoalan wabah Covid-19. Tim gugus tugas covid-19 Jember menyatakan ada empat pasien terkonfirmasi positif corona. Satu diantaranya meninggal dunia. Satu orang sembuh, dan dua lainnya hingga kini masih menjalani perawatan.

Sementara data pasien dalam pengawasan (PDP) di Jember terdapat 22 orang. Sembilan telah dinyatakan selesai pengawasan, lima masih dalam pengawasan, satu meninggal dunia (namun rapid tes negatif), dan tujuh orang merupakan pasien dari luar Jember.

Adapun data orang dalam pemantauan (ODP) di Jember terdapat 900 orang. 337 telah dinyatakan selesai dipantau, serta 538 orang dalam pemantauan. Jumlah ODP meninggal dunia delapan orang, di mana enam orang di antaranya rapid tes negatif, satu orang rapid tes positif, dan satu tidak dilakukan rapid tes.

Sementara data orang dalam resiko (ODR) mencapai 13.102 orang. Sebanyak 8.553 selesai dipantau, 4.463 dalam pemantauan, dan 36 belum terpantau. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar