Peristiwa

IDI Jember akan Panggil Oknum Dokter Pelaku Video Syur

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan melakukan klarifikasi terhadap oknum dokter yang menjadi terduga aktor video syur bersama seorang bidan.

Masalah sanksi akan diputuskan Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK) IDI Jember jika memang terbukti.

Wakil Ketua I IDI Jember Dr. Teguh Wibowo mengatakan, persoalan tersebut menjadi pembahasan pengurus. “Memang sempat dibicarakan pengurus. Rencananya nanti yang bersangkutan akan dipanggil MKEK dan sekaligus pengurus IDI,” katanya, Kamis (12/11/2020) malam.

Rencananya, pemanggilan terhadap oknum dokter tersebut akan dilakukan pada Sabtu (14/11/2020). “Teman-teman dokter ini banyak yang sibuk,” kata Teguh.

Teguh mengatakan, sampai saat ini tidak pernah ada kasus asusila yang ditangani dokter. IDI akan melihat kebenaran kasus dugaan asusila tersebut. “Kalau memang benar melibatkan anggota, ya akan dipanggil secepatnya,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ada tiga video porno yang beredar, masing-masing berdurasi 21 detik, 35 detik, dan 48 detik. Video berdurasi 21 detik dan 48 detik menayangkan adegan suami-istri antara dokter dan bidan.

Namun hanya wajah sang bidan yang terlihat. Sementara untuk video berdurasi 35 detik, hanya adegan sang bidan yang mengenakan kembali celananya. Video itu tersebar di dunia maya sejak beberapa hari belakangan. [wir/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar