Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ibu Meninggal Terpapar Covid, 3 Anak Yatim Terima Bantuan dari PWI Jombang

Pengurus PWI Jombang menyerahkan bantuan untuk tiga anak yatim yang berada di rumah isoter Kecamatan Mojowarno

Jombang (beritajatim.com) – Tiga anak yatim yang tinggal di rumah isolasi terpusat (isoter) SMP Negeri 1 Mojowarno mendapat bantuan dari berbagai pihak. Salah satu yang menyalurkan bantuan itu adalah PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Jombang.

Tiga anak itu adalah Bimaruci Maulana (16) dan dua adiknya, Albar Riski (13), Arfan Efendi (5). Bantuan sebesar Rp 4,5 juta dari PWI Jombang itu diserahkan kepada mereka pada Sabtu (21/8/2021). Usai menerima amplop warna coklat, Bima mengucapkam terima kasih.

Sekretaris PWI Jombang M Syafii mengatakan, dana bantuan tersebut dihimpun dari anggota PWI. Kemudian ada sejumlah pihak yang juga ikut membantu. Di antaranya, Kapolres Jombang, Kapolsek Tembelang, serta Kasat Lantas Polres Jombang.

Pihak lainnya juga turut berpartisipasi, antara lain Pengasuh Pesantren Al Aqobah, serta salah satu pengusaha. “Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, rasa solidaritas harus dikuatkan. Satu sama lain harus saling membantu. Semoga apa yang kami berikan ini bisa meringanan beban tiga anak yatim yang saat ini menjalani isolasi di SMP Negeri 1 Mojowarno,” kata Syafii yang didampingi didampingi Wakil Ketua Hermawan, serta Wakil Sekretaris Muhammad Mufid, usai menyerahkan donasi.

Syafii mengungkapkan, kondisi tiga anak yatim itu cukup memprihatinkan. Betapa tidak, sang ibu yang statusnya janda meninggal karena Covid-19. Tentu saja, hal penting yang perlu dipikirkan lagi adalah bagaimana nasib mereka setelah selesai isolasi. Pasalnya, sudah tidak ada orang lagi di rumah mereka.

“Soal pendidikan, soal kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya. Karena di rumah tersebut tinggal mereka bertiga. Semuanya masih anak-anak,” kata Sekretris PWI Jombang ini.

Diberitakan sebelumnya, tiga saudara kandung ini merupakan warga Desa Catak Gayam, Kecamatan Mojowarno, Jombang. Merreka terpaksa dibawa ke rumah isolasi terpusat karena ketiganya tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Ketiga anak yatim itu tidak memiliki orang tua ataupun orang dewasa dalam satu rumah. Sang Ibu, Fitriyanti (39) meninggal pada Minggu (15/8/2021) di RSK (Rumah Sakit Kristen) Mojowarno akibat Covid-19. Karena kontak erat dengan sang ibu, tiga bocah tersebut juga terkonfirmasi Covid. Namun hingga Minggu (22/8/2021) kondisi ketiganya mulai membaik. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar