Peristiwa

Ibu dari Bayi yang Dikubur di Sawah Bisa Jadi Tersangka

Tersangka VA digelandang polisi menuju ruang tahanan Mapolres Ponorogo.(foto : Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Polisi sudah menetapkan 2 tersangka atas kasus penguburan mayat bayi di persawahan Desa Kaponan Kecamatan Mlarak Ponorogo. Pertama, tersangka pembuangan bayi yakni berinisial K, yang tidak lain adalah kakek dari bayi tersebut.

Kemudian yang kedua adalah VA, pacar dari ibu yang melahirkan bayi yang dikubur di persawahan tersebut. VA dijadikan tersangka karena melakukan tersetubuhan terhadap anak dibawah umur. Dalam hal ini, berhubungan badan diluar nikah dengan WS (16) atau anak dari tersangka K.

“Tersangka VA ini, kami tangkap di Kabupaten Trenggalek, sejak kasus ini mencuat dia kabur dari rumahnya,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, Rabu (5/2/2020).

Menurut pengakuan VA, dia dan WS melakukan hubungan badan layaknya suami istri itu sebanyak 3 kali. Kali terakhir berhubungan hingga menyebabkan hamil itu sebelum hari raya Idul Fitri tahun lalu atau sekitar bulan Mei 2019.

Sedangkan WS, ibu dari bayi laki-laki yang dikubur di persawahan itu masih ditetapkan sebagai korban. Arief menyebut jika dalam pemeriksaan ada temuan fakta baru, tidak menutup kemungkinan naik status sebagai tersangka juga. “Sementara ini ibu dari bayi itu masih sebagai korban,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, satreskrim Polres Ponorogo berhasil mengungkap kasus penemuan mayat bayi yang dikubur di saluran air persawahan Desa Kaponan Kecamatan Mlarak Ponorogo. Dari 4 terduga pelaku yang sebelumnya diamankan, Polres Ponorogo menetapkan 2 tersangka dalam kasus tersebut.

“Kami tetapkan K (66) sebagai pengubur bayi dan VA (19) pacar dari ibu bayi tersebut, yang berinisial WS (16),” kata Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto.

Arief menyebut jika tersangka K ini merupakan kakek dari bayi malang itu, atau bapak dari WS. Mayat bayi laki-laki yang dikubur di persawahan itu merupakan hasil hubungan diluar nikah antara VA dan WS. Pada saat kelahiran, WS tanpa bantuan medis.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar