Peristiwa

Ibarat Buku Hidup, Ada 3 Ilmu dari Sosok BJ Habibie

BJ Habibie

Jombang (beritajatim.com) – Bakal calon Wali Kota Surabaya Zahrul Azhar atau Gus Hans menilai, sosok BJ Habibie adalah isnpirator dan politisi ‘garis lurus’. Makanya, sudah sepatutnya Presiden RI ke-3 tersebut dijadikan tauladan seluruh bangsa.

Kepergiannya menghentak dan meninggalkan banyak kesan bagi Bangsa Indonesia. Bagi Gus Hans, BJ Habibie adalah buku hidup. Nah, pada buku hidup itu ada tiga ilmu yang patut menjadi tauladan. Yakni, tentang nasionalisme, etika politik dan kenegarawanan.

Menurut kiai muda asal pesantren Darul Ulum Jombang ini, semenjak purna tugas sebagai presiden, almarhum tidak pernah membuat gaduh republik ini dengan kepentingan-kepentingan praksis, bahkan nepotis. “Kemiripan almarhum dengan Pak Jokowi yang patut kita teladani adalah; tidak memiliki hasrat untuk membangun dinasti politik,” ujarnya.

Presiden RI ke-3 Bacharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibi menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Suami dari almarhuman Hasri Ainun ini meninggal pada usia 83. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar