Peristiwa

Hutan Tahura R Soerjo Terbakar di Dua Titik

: Asap putih terlihat di titik api Tahura R Soerjo yang terbakar. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Blok Puthuk Kencur dan Gunung Bakal, hutan di wilayah Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, Senin (7/10/2019) siang terbakar. Dari dua titik api tersebut, berhasil dipadamkan petugas sekira pukul 18.00 WIB, Senin (7/10/2019).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, titik api terlihat di Blok Puthuk Kencur dan Gunung Bakal di wilayah Tahura R Soerjo sekira pukul 12.55 WIB.

“Tim Tahura R Soerjo langsung memberangkatkan 16 orang ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman dan penyisiran di dua titik api tersebut. BPBD terus melakukan koordinasi dengan Tahura R Soerjo terkait karhutla ini,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, petugas baru berhasil memadamkan api di dua titik tersebut sekira pukul 18.00 WIB. Setelah berhasil mengendalikan dua titik api tersebut, tim pemadam langsung turun dari lokasi kejadian. Tim akan kembali memantau pada Selasa (8/10/2019).

“Gunung Bakal dan Puthuk Kencur secara administrasi berada di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Pagi ini kita lakukan penyisiran kembali untuk antisipasi dan memastikan titik api apa sudah benar-benar padam,” katanya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar