Peristiwa

HUT ke-7, Suara.com Luncurkan Produk Baru

CEO PT Arkadia Digital Media Tbk, Wiliam Martaputra, bersama Pemimpin Redaksi Suara.com, Suwarjono, saat pemotongan tumpeng dalam peringatan HUT ke-7 Suara.com, Jumat (19/3/2021)

Jakarta (beritajatim.com) – Dalam rangka peringatan HUT ke-7 yang jatuh pada 11 Maret 2021 lalu, Suara.com pada Jumat (19/3/2021) ini menggelar sejumlah kegiatan penting. Salah satunya adalah webinar bertema “Adaptasi dan Teknologi, Kiat UMKM Lokal Terus Berkembang di Tengah Pandemi” yang disiarkan secara langsung. Lainnya adalah peluncuran produk baru, salah satunya yaitu laman Beritahits.id.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki tampil sebagai keynote speaker dalam webinar kali ini, yang sekaligus menandai diluncurkannya program Suara UMKM. Sementara, tampil sebagai pembicara dalam webinar ini antara lain dua pengusaha, yaitu Perry Tristianto (Bandung) yang dikenal antara lain mengelola bisnis fashion, kuliner dan wisata grup Farm House, serta Licke Mayasari (Surabaya) dengan bisnis wedding gifts Peapepo yang turut dibidaninya. Juga turut berbicara konsultan marketing terkenal Yuswohady, serta Eri Palgunadi selaku VP of Marketing JNE.

Selain webinar yang sekaligus menandai launching program Suara UMKM, Suara.com pada hari ini juga resmi meluncurkan laman BeritaHits.id yang belakangan mulai ramai menghiasi linimasa pemberitaan khususnya terkait topik-topik yang viral dan jadi perbincangan. Kemudian ada pula peluncuran sistem points & rewards untuk membership melalui gateway Arkadia.me yang ramai digunakan para penulis YourSay, serta desain tampilan baru nan segar untuk website Suara.com.

Rangkaian acara HUT Suara.com hari ini juga sudah diramaikan sehari sebelumnya lewat program live virtual tour “Let’s Go Cabs” dari lokasi wisata di tiga kota yaitu Yogyakarta, Makassar dan Bandung. Lainnya adalah workshop penulisan YourSay yang juga disiarkan secara langsung di website dan kanal Youtube Suaradotcom. Masih serangkaian, pada 9 Maret lalu pun baru saja tuntas digelar grand final Bintang Suara dengan biduan berbakat baru yang siap menjalani karier di industri musik Indonesia.

Dalam sesi acara syukuran internal perayaan HUT ke-7 di kantor Suara.com hari ini, para direksi dan manajemen mengungkapkan kebahagiaan atas bertambahnya usia media online ini dengan capaian-capaian yang terus diraihnya. Terutama juga dalam setahun terakhir, yang meski terasa berat karena dalam situasi pandemi, namun tetap bisa dijalani segenap karyawan dengan produktif baik dari sisi publikasi konten, peluncuran dan pelaksanaan beragam program, hingga prestasi.


Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, ketika tampil sebagai keynote speaker dalam webinar UMKM sekaligus peluncuran program Suara UMKM, sehubungan momen peringatan HUT ke-7 Suara.com, Jumat (19/3/2021).

“Tahun yang berat, dan mungkin masih akan berat mengingat kondisi perekonomian dan dunia usaha yang masih berusaha bangkit, namun sejauh ini bisa kita lalui dengan upaya maksimal. Tentu dengan memasuki usia 7 tahun ini, tekad kita untuk terus berusaha meraih hasil terbaik akan kita perkuat lagi,” ungkap CEO PT Arkadia Digital Media Tbk, Wiliam Martaputra.

Pemimpin Redaksi Suara.com yang juga menjabat Direktur PT Arkadia Digital Media Tbk, Suwarjono, pun mengungkapkan hal senada. Suwarjono menekankan bahwa lewat kerja keras dan berbagai langkah inovasi, salah satunya melalui jaringan kerja sama dengan puluhan media di berbagai daerah di Indonesia, media online ini akan mampu bertahan bahkan meraih posisi tersendiri sebagai media independen dengan reputasi baik.

“Seiring pertambahan usia, Suara.com tentunya kini sudah semakin dikenal oleh publik dan mendapatkan perhatian tersendiri. Namun kita masih akan terus mengembangkan berbagai program, termasuk dalam hal kerja sama dan produksi konten, baik demi mendukung keberlangsungan kita di bisnis media maupun dalam menjalankan fungsi kita sebagai perusahaan pers independen yang menyampaikan informasi kepada publik,” ungkap Suwarjono.

Resmi diluncurkan pada 11 Maret 2014 lalu, Suara.com dalam jangka kurang dari setahun tumbuh menjadi salah satu media rujukan dengan puluhan juta pageviews bulanan dan kini mencapai hampir 10 kali lipatnya per bulan. Saat ini, Suara.com juga sudah memiliki 20 laman Suara Regional, jaringan partner puluhan media baik dari berbagai daerah di Indonesia maupun luar negeri, portal-portal vertikal Matamata.com, Bolatimes.com, Hitekno.com, Dewiku.com, Guideku.com, Mobimoto.com dan Himedik.com sebagai saudaranya, platform user generated content YourSay, platform news-commerce Serbada.com, hingga platform periklanan Iklandisini.com. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar