Iklan Banner Sukun
Peristiwa

HUT ke-66 Lantas, Polres Lamongan Beri Tali Asih pada Tuna Wisma

Lamongan (beritajatim.com) – Dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-66, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamongan memaknainya dengan menggelar Tasyakuran sekaligus Pemberian Tali Asih serta Vaksinasi untuk Tuna Wisma, bertempat di kantor bersama Samsat Jalan Veteran Kabupaten Lamongan, pada Kamis, (23/9/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana SIK, Ketua DPRD Lamongan H Abdul Ghofur, Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh GN Putu Ardana, Wakapolres Lamongan Kompol Argya Satya Bhawana SIK, Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari SIK, dan instansi terkait.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga ada perwakilan dari Tuna Wisma yang sudah divaksin serta media partner yang ikut membantu dalam menginformasikan kegiatan-kegiatan Sat Lantas Polres Lamongan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta Karo-Karo SIK memberikan sambutannya melalui Zoom Meeting Forkopimda Jawa Timur dengan seluruh Forkopimda yang ada di wilayah Jawa Timur. Menurutnya, peringatan HUT Lalu Lintas kali ini diselenggarakan dengan berbagai kegiatan yang utamanya menyasar masyarakat terdampak Covid-19.

“Rangkaian kegiatan hari ini sudah diawali dengan beberapa kegiatan, antara lain anjangsana ke Purnawirawan, Baksos, Pengangkatan orang tua asuh anak-anak yang terdampak Covid-19. Serta seluruh rumah sakit di Jajaran Jawa Timur yang memberikan pelayanan gratis kepada anak-anak asuh,” kata Nico.

Polres Lamongan saat menggelar tali asih kepada tuna wisma dan vaksinasi merdeka, di Kantor bersama Samsat Polres Lamongan, Kamis (23/9/2021).

Lebih lanjut, Nico memaparkan, pelaksanakan vaksinasi kepada tuna wisma pada hari ini sengaja digelar secara serentak di seluruh Jatim. “Kami akan terus bersinergi dengan stakeholder untuk terus menerus melakukan langkah-langkah agar Covid-19 mereda. Terima kasih kepada satlantas terkait kegiatan HUT Lantas dengan mengangkat tema Vaksinasi kepada Tuna Wisma,” sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menambahkan, saat ini sudah ada 21 Kabupaten/Kota di Jatim yang sudah masuk level 1, lalu ada 17 Kabupaten/Kota yang sudah level 2. Selain itu, terdapat 38 Kabupaten/Kota di Jatim yang zonanya sudah kuning dan beresiko rendah. Namun, lanjut Khofifah, hal tersebut wajib diselenggarakan dengan prokes yang ketat.

Polres Lamongan saat menggelar tali asih kepada tuna wisma dan vaksinasi merdeka, di Kantor bersama Samsat Polres Lamongan, Kamis (23/9/2021).

“Vaksinasi hari ini kepada home less society, untuk mendapatkan vaksin dan mendapatkan bansos. Nantinya, pada vaksinasi kedua diharapkan untuk disisir kembali. Kami berharap dengan HUT Lalu Lintas yang ke-66 ini, ke depan Lalu Lintas dapat berjaya dan Covid-19 di Jatim semakin terkendali,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana juga turut menuturkan, bahwa saat ini di Lamongan sudah ada 740 ribu orang yang telah divaksin atau sudah sekitar 60 persen lebih dari total jumlah sasaran. Lebih jauh, kata Miko, ada 500 vaksin yang disuntikkan kepada pemulung dan tuna wisma.

“Target harian vaksin kita adalah 23 ribu orang, dan kita lakukan secara door to door dengan target 100 hari per desa. Vaksin Lansia 37 persen dan ke depan akan menjadi target utama vaksinasi. Strategi vaksinasi untuk lansia sudah kami targetkan bagi 100 desa secara door to door, dengan giat screening yang dilaksanakan 1 hari sebelumnya, sehingga vaksinasi ini bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar,” paparnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut Polres Lamongan juga mendapatkan ucapan selamat dari Kodam V Brawijaya karena telah memenangkan Lomba Video Kreatif Lalu Lintas Presisi di Era Kenormalan Baru. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar