Peristiwa

HUT Bhayangkara Ke-73 di Jatim Dikemas Pesta Rakyat

Surabaya (beritajatim.com) – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 wilayah Jawa Timur berlangsung meriah, Rabu (10/7/2019) malam. Acara yang dikemas dalam pesta rakyat dan panggung prajurit itu digelar di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya.

Ada beragam aksi dan hiburan menarik. Diantaranya pawai budaya, stan pameran dari seluruh Polres Jawa Timur, konser musik, dan stan makanan. Semuanya disuguhkan secara gratis untuk masyarakat. Antusias masyarakat pun sangat besar, terbukti acara sudah ramai dikunjungi sejak sore hari. Salah satu yang menarik adalah Tari Reog yang ditampilkan sejumlah anggota Polres Ponorogo.

“Keren, ya. Baru kali ini lihat tari reog secara langsung, apalagi yang menari polisi,” ujar Rizal, (20), warga asal Surabaya.

Acara inti baru dimulai pukul 19.00 WIB. Dibuka dengan pembacaan doa oleh Ustadz Baihaqi, dilanjutkan dengan penampilan hadrah. Lalu hadir sambutan dari Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, sambutan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Semoga sinergitas TNI dan Polri semakin erat, agar selalu kompak dan berbaur dengan masyarakat. Dan yang penting masyarakat juga terhibur,” ujar Gubernur Khofifah.

Mengusung tema ‘Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa & Negara’, acara ini memang bertujuan merekatkan hubungan TNI dan Polri kepada rakyat. Pengunjung bisa berfoto bersama anggota polisi, lengkap beserta senjata dan alat yang dipamerkan.

Ratusan stan makanan pun dihadirkan dari masing-masing daerah. Seperti lontong kupang khas Sidoarjo, soto madura, bakso malang, bubur ayam jakarta, dll. Antrean panjang mengular, makanan pun ludes dalam sekejap.

Puncak acara dimeriahkan oleh musisi dangdut ternama Jawa Timur, diantaranya New Monata dan Nella kharisma, lalu ditutup dengan pesta kembang api. [ddn/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar