Peristiwa

Hujan Sepanjang Malam, Kamar Mandi, Dapur dan Kandang Sapi Milik Warga Ponorogo Ambrol

Lokasi plengsengan di Desa Krisik Kecamatan Pudak yang longsor. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Guyuran hujan yang terjadi sepanjang malam kemarin, mengakibatkan bencana tanah longsor di Kecamatan Pudak. Tepatnya di Dukuh Surokoyo RT 06 RW 02 Desa Krisik. Naasnya, salah satu rumah warga yang bernama Untung, terkena dampaknya.

“Jadi hujan yang mulai dari pukul 15.00 kemarin (1/11) hingga subuh pukul 04.00, mengakibatkan tanah disamping rumah Bapak Untung menjadi gembur. Nah, sekira pukul 04.20 plengsengan di samping rumahnya Bapak Untung longsor, ” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Senin (2/11/2020) sore.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor tersebut. Namun, dampak kerusakan dari longsoran plesengan itu, mengakibatkan dapur dan kamar mandinya ambrol. Selain itu, kandang sapi milik Bapak Untung juga ikut ambrol. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tetapi dapur, kamar mandi dan kandang sapi milik Pak Untung ikut ambrol,” katanya.

Personil BPBD, Polri, TNI dan dibantu warga bergotong- royong membersihkan puing-puing kayu atap dari dapur dan kamar mandi tersebut. Petugas juga melakukan asesment kaji cepat atas kejadian itu. Kebutuhan korban yakni sembako dan terpal untuk menutup atap yang gentingnya rontok.

“Kami lakukan koordinasi dan pengecekan bersama perangkat desa, Polsek dan Koramil. Akan juga segera kami salurkan bantuan sembako dan terpalnya. Kendala yang dihadapi yakni lokasi longsor yang jauh dari kota,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar