Peristiwa

Hujan Lebat Tumbangkan Pohon Besar, Jalan Klampis Bangkalan Macet Total

Petugas Evakuasi Pohon Tumbang

Bangkalan (beritajatim.com) – Hujan lebat yang terjadi sejak beberapa hari terakhir di Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan, mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang melintang di tengah jalan raya Klampis, Desa Ra’as, Rabu (9/12/2020).

Pohon yang tumbang melintang dan memotong arus lalu lintas dari arah utara dan selatan hingga memicu adanya kemacetan dari dua arah cukup panjang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Rizal Moris menyampaikan, evakuasi membutuhkan waktu yang lama sebab batang pohon cukup besar dan memerlukan bantuan alat pemotong. “Batang pohon yang tumbang cukup besar mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh,” ujarnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebab pohon tumbang terjadi saat hujan lebat disertai angin dan kondisi jalan sepi dari pengendara. “Alhamdulillah korban nihil dan tak ada kendaraan melintas saat kejadian,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Klampis AKP Bidaruddin menyampaikan, arus lalu lintas baru terurai setelah proses evakuasi dilakukan. Akibatnya kemacetan terjadi hingga 2 kilometer. “Untuk evakuasi sejak pukul 08:30 WIB sampai pukul 10:45 WIB untuk kemacetan dari arah barat sepanjang 2 km dan timur 1 km,” ungkapnya.

Dikatakan, selain petugas, evakuasi juga dibantu oleh beberapa pihak termasuk kepala desa setempat dan masyarakat Desa Ra’as.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar