Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Lebat Sekitar 1 Jam, Jalan Protokol di Tuban Terendam Banjir

Kondisi sejumlah ruas jalan di Kota Tuban yang terendam banjir setelah hujan deras.

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah ruas jalan protokol dan juga jalan nasional Jalur Pantura Tuban terendam banjir dengan arus yang cukup deras setelah hujan dengan intensitas yang sangat tinggi menguyur di wilayah Kabupaten Tuban selama sekitar satu jam lebih, Kamis (25/11/2021).

Selain mengenangi sejumlah ruas jalan raya, banjir di tengah-tengah Kota Tuban tersebut juga merendam sejumlah rumah warga dan juga perkantoran yang ada. Namun, saat intensitas hujan sudah mulai mereda banjir yang menggenangi jalan raya juga langsung ikut surut.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, banjir yang terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tuban itu merendam sedikitnya 5 titik ruas jalan. Yang mana jalan-jalan yang terendam banjir itu merupakan langganan jika terjadi hujan deras.

Salah satu titik yang paling parah adalah sepanjang jalan Brawijaya, Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban. Yang mana air dengan arus yang sangat deras di jalan Brawijaya itu merupakan kiriman dari saluran air yang ada di perempatan kapur Jalan Hayam Wuruk, Tuban. “Ini deras sekali, kalau motor mau maksa lewat jelas ngak bisa,” ujar Udin, salah satu warga.

Air banjir yang sangat deras itu kemudian mengarah keutara sampai dengan jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Sedangharjo, Kota Tuban yang wilayahnya merupakan dataran rendah. Sehingga pertigaan BPD yang merupakan jalan Basuki Rahmad tersebut juga ikut terendam banjir dengan ketinggian air mencapai hampir setengah meter.

“Seminggu ini sudah dua kali, memang kalau hujannya deras ya seperti ini. Sudah menjadi langganan,” kata Agung, warga yang tingga di jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Sendangharjo, Kota Tuban.

Air banjir berwarna merah kecolatan yang melanda jalan Brawijaya, Kota Tuban itu kemudian juga meremdam sejumlah rumah warga. Tak hanya itu, air banjir juga langsung masuk ke dalam kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban dengan ketinggian di atas mata kaki orang dewasa. “Kalau yang merendam kawasan pemukiman itu biasanya air baru surut sekitar 2 jam sampai 3 jam,” sambungnya.

Sementara itu, untuk titik ruas jalan protokol di Kota Tuban yang juga mengalami banjir diantaranya adalah jalan Pramuka, Jalan Gajah Mada, dan juga Jalan Veteran. Adapun untuk jalan nasional yang juga ikut terendam banjir adalah jalan deandels Tuban-Gresik, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban.

“Kalau harapan warga ya ini supaya bisa segera ditangani oleh pemerintah. Biar kalau terjadi hujan deras tidak banjir seperti ini lagi,” ungkap Sugiarto, warga yang ada di jalan Basuki Rahmad, Kota Tuban itu.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati