Peristiwa

Hujan Lebat, Jembatan Menuju Pantai Lenggoksono Malang Putus

Malang (beritajatim.com) – Hujan deras di Desa Purwodadi dan Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Rabu (16/6/2021) malam membuat warga sekitar panik. Hujan deras disertai petir itu mengakibatkan banjir di pemukiman warga setempat. Luapan air juga memutuskan sebuah jembatan menuju pantai Lenggoksono, Tiryoyudo.

“Itu hujannya semalam, kebetulan tim kami kalau mau kesana malam kemarin juga bahaya karena masih deras hujannya. Tapi sekarang sudah dilokasi buat mengecek langsung kondisi jembatan dan pemukiman warga sebab hujan semalam,” ungkap Plt Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Kamis (17/6/2021).

Kata Sadono, berdasarkan laporan dari warga Desa semalam, penyebab terputusnya jembatan tersebut juga karena aliran sungai yang deras serta tertutup oleh batang pohon yang tumbang dan terbawa arus sungai. “Semalam itu kata warga, aliran sungainya sangat deras, terus tertutup batang-batang pohon dan akhirnya sungai meluap sampai jembatannya jebol,” tegasnya.

Sadono menerangkan, putusnya jembatan ini tidak berdampak ke lingkungan dan aktifitas warga. Pasalnya jembatan tersebut hanya menuju ke Pantai Lenggoksono bukan akses antar desa. “Kejadian jembatan putus ini, tidak mengganggu aktifitas warga ya, karena ini hanya akses ke Pantai Lenggoksono saja,” paparnya.

Sementara itu, banjir yang melanda Desa Pujiarjo Kecamatan Tirtoyudo, Malang, ketinggian airnya mencapai 20 sampai 30 centimeter. “Ini masih menunggu laporan teman-teman yang menuju ke lokasi, dan banjir yang di Desa Pujiarjo itu masih dapat ditangani sebab ketinggiannya masih di 20 cm sampai 30 cm saja,” Sadono mengakhiri. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar