Peristiwa

Hujan Lebat, Banjir Rendam Wilayah Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Hujan lebat yang mengguyur selama beberapa jam di wilayah Kabupaten Tuban mengakibatkan banjir terjadi di sejumlah titik yang ada di Kota Tuban, Minggu (10/1/2019).

Sejumlah rumah warga banyak yang terendam banjir hingga beberapa centimeter dan masuk ke dalam rumah. Selain itu banjir juga mengakibatkan jalanan terendam banjir yang mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, kondisi jalan yang paling parah terendam air berwarna kecoklatan itu adalah jalan Letda Sucipto, Kelurahan Mondokan, Kota Tuban. Air merendam jalan raya itu dengan ketinggian mencapai hingga setengah meter.

“Sudah sejak tadi malam banjir ini. Memang tadi malam hujannya lebat sekali,” terang Putra, salah satu warga yang ada di lokasi banjir tersebut.

Panjang jalan yang terendam air yang merupakan luapan dari suangai itu hampir sekitar 100 meter. Sehingga, banyak sepeda motor yang mogok saat berusaha menerobos jalan yang terendam banjir di jalan itu.

“Banyak motor yang mogok, kalau memaksa lewat. Makanya ini warga membantu mengarahkan sepeda motor untuk tidak nekad lewat dan supaya lewat jalan lain,” ungkap warga lainnya.

Banjir yang menggenangi jalan Letda Sucipto itu sebenarnya sudah menjadi langganan setiap ada banjir kiriman dari wilayah penggunungan. Hal itu disinyalir lantaran saluran sungai tersebut mengalami gangguan hingga air menggenangi jalan.

“Dua hari kemarin sudah banjir seperti ini. Tapi hari ini yang paling parah. Harapannya ini segera ditangani oleh pemerintah supaya tidak banjir terus seperti ini,” harap Muhammad (36), yang juga warga setempat.

Sementara itu, selain di wilayah itu banjir juga melanda wilayah Kelurahan Perbon dan Desa Kembangbilo, Kota Tuban sejak dini hari tadi. Air hingga masuk ke dalam sejumlah rumah warga di dua wilayah itu. [mut/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar