Peristiwa

Hujan Es dan Puting Beliung Terjang Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Hujan es disertai dengan angin puting beliung sempat melanda wilayah Desa Batuporo Barat dan Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura.

Hujan es serta angin kencang yang mempunyai daya rusak tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan warga tertimpa pepohonan yang roboh, diantaranya empat bangunan rumah di Desa Batuporo Barat dan dua kandang sapi ambruk tertimpa pohon di Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung.

“Peristiwa itu yang terjadi Minggu kemarin sekitar pukul 01.30 WIB,” kata Ira Hariroh (29) warga setempat, Selasa (26/2/2019).

Ia menyebutkan, rumah warga yang rusak di Desa Batuporro milik Buk Suamsa, Pak Abdul Qowi dan milik H. Abbas. Dan kandang sapi yang roboh milik Pak Suyati dan Pak Muadi.

“Saat kejadian warga panik karena ada hujan es juga,” katanya sambil menceritakan saat musibah itu berlangsung.

Sayangnya, hingga berita ini dilansir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang mengaku tidak mengetahui karena belum mendapat laporan.

“Belum ada laporan mas, saya baru tahu dari sampean mas, terima kasih mas atas informasinya, kami cek dulu,” singkat Kepala BPBD Sampang, Anang Djoenaidi.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar