Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Disertai Angin Tumbangkan Pohon di Jember, Timpa Mobil

Mobil yang tertimpa pohon [foto: Ikbal]

Jember (beritajatim.com) – Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (27/10/2021) siang. Akibatnya sejumlah pohon tumbang di lima lokasi, salah satunya menimpa mobil di Jalan Ahmad Yani.

Pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, Semeru, jalan di Kecamatan Pakusari, kawasan Mangli, dan Antirogo. “Tidak ada korban. Tapi pohon yang tumbang yang menimpa mobil (Honda S 1653 NL) di Ahmad Yani menyebabkan kemacetan panjang,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember Heru Widadgo.

Petugas mengevakuasi mobil [foto: BPBD]
Petugas tim reaksi cepat BPBD Jember langsung bekerja, dan mengevakuasi mobil tersebut. Mobil ini kemudian diparkir sementara di halaman Toko Buku Togamas yang berdekatan dengan lokasi kejadian. Sementara itu, pohon di kawasan Mangli tumbang menimpa kabel. “Masih ditangani tim,” kata Heru.

Tim reaksi cepat BPBD saat ini tengah melakukan pendataan juga. “Kita harus jaga lingkungan. Memang informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, saat ini ada cuaca ekstrem. Jadi kami berharap semua tetap waspada,” kata Heru.

BPBD juga mewaspadai potensi tanah longsor jika hujan deras. “Titik-titik di Kecamatan Silo, Panti, Rambipuji masuk dalam wilayah lereng gunung. Begitu pula Sumberbaru. Itulah kenapa kewaspadaan masyarakat harus ditanamkan,” kata Heru.


Apa Reaksi Anda?

Komentar