Peristiwa

Hujan Disertai Angin, Sejumlah Pohon Besar dan Reklame di Tuban Roboh

Tuban (beritejatim.com) – Sejumlah pohon besar di Tuban tumbang setelah diterjang angin kencang saat hujan lebat, Sabtu (31/10/2020). Selain pohon yang tumbang, juga merobohkan reklame berukuran besar. Beruntung tidak sampai ada korban dalam peristiwa itu.

Salah satu pohon besar yang tumbang akibat diterjang angin kencang itu merupakan Pohon Sono yang ada di pinggir jalan AKBP Suroko, Kelurahan Kebonsari, Kota Tuban. Yang mana pohon dengan tinggi belasan meter itu tumbang ke arah jalan raya.

“Pas kejadian itu memang anginnya kencang. Saya juga kaget, tiba-tiba ambruk ke timur. Saat itu banyak becak yang lewat juga,” terang Teguh, salah satu warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Melihat pohon besar itu tumbang, sejumlah tukang becak yang membawa para peziarah Sunan Bonang langsung kaget dan melakukan pengereman. “Untungnya tidak sampai ada yang tertimpa. Tadi semua langsung berhenti mendadak becaknya. Apalagi saat itu kondisi masih hujan,” tambahnya.

Pohon besar yang tumbang dengan melintang di jalan AKBP Suroko, Kota Tuban tersebut baru bisa dilakukan evakuasi oleh petugas sekitar 2 jam setengah. Proses evakuasi pohon besar itu dilakukan oleh petugas dari Dinas PRKP Tuban lantaran posisi pohon yang sulit untuk dilakukan pemotongan.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun beritajatim.com, kejadian angin kencang itu mengakibatkan pohon tumbang di sebanyak 6 lokasi yang berbeda di wilayah Kecamatan Kota Tuban, Kecamatan Semanding, Palang dan juga Jenu. Adapun untuk di wilayah Kecamatan Jenu, selain terdapat pohon yang tumbang di jalur pantura juga terdapat reklame besar yang roboh saat terjadi angin kencang itu.

“Kami dari tim BPBD (Badan Penanggulangan Becana Daerah) Tuban yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung mendatangi lakosi-lokasi kejadian itu. Kami sudah selesai melakukan evakuasi semua pohon yang tumbang itu dengan dibantu petugas Polri dan juga warga masyarakat,” jelas Yudi Irwanto, Kepala BPBD Tuban.[mut/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar