Peristiwa

Hujan Disertai Angin Puting Beliung Terjang Mojokerto

Petugas dari BPBD Kabupaten Mojokerto beserta TNI/polri dan relawan membersihkan pohon yang tumbang. [Foto : Misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan disertai angin puting beliung menerjang Desa Windu Rejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/10/2020). Sejumlah atap rumah warga terbang dan pohon di jalan penghubung antar kecamatan tumbang.

Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi macet. Lantaran pohon jenis trembesi tumbang ke jalan. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto beserta anggota TNI/Polri dan relawan melakukan pemotongan.

Salah satu warga, Sriatin (63) mengatakam, hujan turun sekira pukul 14.00 WIB. “Pas kejadian saya di dalam rumah. Hujan turun sebentar sekitar jam 2 tapi deras sekali dan tiba-tiba ada angin muter-muter. Pohon di jalan itu tumbang ke jalan,” ungkapnya.

Masih kata Sriatin, angin yang muncul tiba-tiba menyebabkan atap warung yang ada di depan rumahnya terbang. Atap warung langsung terbang dan jatuh ke tanah, beruntung rumahnya masih aman. Hanya atap warung miliknya terbang.

“Alhamdulilah, rumah saya tidak apa-apa. Tidak ada yang rusak, hanya atap warung yang terbang. Warung ini tutup, kalau kerugian ya belum tahu. Baru kali ini, di sini seperti ini. Hujan tadi cuma sebentar tapi angin yang muter-muter,” tuturnya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar