Peristiwa

Hujan Disertai Angin Landa Kota Malang, Sejumlah Pohon Tumbang

Sejumlah pohon tumbang di kawasan perumahan elit Istana Dieng, Sukun, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Hujan disertai angin melanda beberapa wilayah di Kota Malang, Jumat (27/12/2019). Sejumlah pohon tumbang di kawasan perumahan elit Istana Dieng, Sukun. Pohon tumbang juga sempat menutup akses masuk ke perumahan.

“Angin berhembus kencang di sekitaran Dieng, pukul 15.00 WIB. Dampak angin kencang disertai hujan ini menyebabkan 2 pohon tumbang dan 1 pohon patah di bagian tengah batangnya,” kata Analis BPBD Kota Malang, Mahfuzi.

Mahfuzi mengatakan, menurut seorang satpam perumahan yang menjadi saksi peristiwa ini. Angin bertiup sangat kencang, hal ini terlihat dari banyaknya dahan-dahan kecil atau pucuk-pucuk pohon yang patah dan berserakan di badan jalan lungkungan seputar Istana Dieng.

“Tim TRC dan Pusdalops langsung melakukan pemotongan dan evakuasi agar lalu lintas bisa normal kembali. Akibat tumbangnya pohon ini, jalan utama perumahan Istana Dieng tertutup total. Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas atau parkir di bawah pohon,” tandasnya.

Adapun pohon tumbang, berjenis pohon ketapang, dengan diameter sekira 70 centimeter dengan tinggi sekira 20 meter. Serta pohon kecrutan berdiameter sekira 50 centimeter dengan ketinggian sekira 15 meter. Sementara pohon yang patah berjenis pohon kecrutan namun batang pohon tergolong kecil dengan diameter sekira 35 centimeter dengan ketinggian sekira 25 meter. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar