Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Disertai Angin di Jombang, Sepeda Motor Tertimpa Pohon

Pohon Tumbang di depan Radio SJ FM yang menimpa sepeda motor, Senin (28/3/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Hujan disertai angin kencang terjadi di Jombang, Jawa Timur, Senin (28/3/2022) petang. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang karena tersapu angin. Bahkan ada pohon yang tumbang menimpa sepeda motor.

Setidaknya ada dua titik kejadian pohon tumbang. Pertama di depan radio Suara Jombang (SJ) FM, Jalan KH Wahid Hasyim No 133. Di lokasi ini, pohon yang tumbang itu menimpa sepeda motor milik penjaga radio. Beruntung saat kejadian sepeda motor Yamaha Jupiter tersebut sedang diparkir.

“Yang tertimpa pohon tumbang sepeda motor milik Pak Ri, penjaga studio. Kendaraan tersebut diparkir di depan radio SJ FM. Anginnya sangat kencang, sehingga pohon yang ada di depan radio tersebut ambruk,” kata Muji Lestari yang saat kejadian berada di sekitar lokasi.

Lestari mengatakan, sebelum kejadian, awan hitam menggantung di langit. Sejurus kemudian hujan turun sangat deras. Seiring dengan itu, angin juga berembus sangat kencang. “Pohon yang di depan SJ FM itu langsung tumbang menimpa motor,” katanya.

Sementara itu, Lutfi (41), warga lainnya mengatakan, pohon tumbang juga terjadi di Jl Urip Sumoharjo Jombang. Pohon tersebut berada di dekat toko roti. Meski tidak ada korban, namun tumbangnya pohon itu menimbulkan kemacetan. “Tidak ada korban,” kata Lutfi.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Jombang Syamsul Bahri membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Petugas dari BPBD Jombang sudah turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan pohon yang tumbang ke jalan,” katanya. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar