Peristiwa

Hujan di Magetan, Talud Ambrol dan Timpa Rumah Warga

Magetan (beritajatim.com) – Hujan deras pada Minggu (17/2/2019) sore hingga Senin (18/2/2019) dini hari menyebabkan talud jalan desa ambrol. Tepatnya di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol Magetan. Talud setinggi 6 meter dan lebar 10 meter yang ambrol itu material longsorannya menimpa rumah bagian belakang milik Saryono (50), pada Senin (18/2/2019) pagi.

”Ambrolnya talud itu membuat rumah bagian belakang milik warga rusak,” kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Ferry Yoga Saputra, Senin siang.

Selain intensitas hujan deras yang mengguyur lokasi itu sepanjang malam. Ditambah talud tersebut sebelumnya juga sudah retak. ”Dari keterangan warga, tiba-tiba talud jalan desa itu ambrol dan material longsoran itu mengenai rumah warga,” jelas Ferry.

Setelah mendapatkan laporan tentang kejadian itu, pihaknya dari BPBD Magetan beraama TNI dan Polri melaksanakan kerja bakti untuk pembersihan material longsor. Selain itu pihaknya juga membuat saluran air yang terkena dampak longsor itu. Supaya tidak mengikis pondasi jalan.

”Tim gabungan langsung melaksanakn kerja bakti dan dibantu masyarakat untuk saluran air,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar