Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Deras, Wawali Surabaya Minta Satgas dan Penjaga Pintu Air Waspada

Surabaya (beritajatim.com) – Surabaya diguyur hujan deras merata pada Kamis (30/12/2021) yang menyebabkan sebagian jalan terendam dan terjadi genangan.

Menurut data BPB Linmas Surabaya update jam 18.00 WIB, terdapat satu pohon tumbang di Jalan Kranggan, Bubutan dan 11 genangan yang tersebar diseluruh Surabaya dengan ketinggian 10cm hingga 50cm.

Wakil Wali kota Surabaya Armuji yang memonitor kondisi kota Pahlawan langsung memerintahkan agar petugas penjaga pintu air dan selalu siaga apabila ketinggian melampaui ambang batas untuk segera di pompa.

“Curah hujan tinggi dan merata, semua sedang bekerja keras untuk mengurangi lama waktu dan luasan genangan,” kata Cak Ji sapaan akrab Wawali Surabaya.

Selain itu tampak di rumah dinasnya memantau saluran DKRTH apabila ada pohon dan ranting yang jatuh agar segera melakukan evakuasi.

“Saat ini petugas dari PU Bina Marga BPB Linmas dan DKRTH telah bersiaga di lapangan. Kalau ada kejadian bisa langsung kontak 112,” tegas Cak Ji.

Selain itu, Cak Ji juga menghimbau masyarakat agar disiplin melakukan pengerukan saluran di kampung untuk meminimalisir genangan. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar