Peristiwa

Hujan Deras Warnai Pergantian Tahun Baru di Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Hujan deras mewarnai pergantian malam tahun baru di Kota Gresik. Satu jam sebelum pergantian tahun, masyarakat berduyun-duyun memadati Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Jumat (1/01/2016).

Kendati hujan deras mengguyur Kota Gresik tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menikmati pergantian tahun yang tiap tahun digelar di WEP. Selain masyarakat, jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) Gresik juga turut larut bersama masyarakat dalam acara pergantian tahun.

Dalam hitungan 60 detik saat pembawa acara akan mengumumkan pergantian tahun. Jajaran Forpimda bersama masyarakat sama-sama menghitung secara bersamaan kendati hujan deras mulai mengguyur.

Pj Bupati Gresik, Akmal Boedianti didampingi Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo, Dandim 0817 Letkol Arm Hendro Setyobudi, Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid, dan seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sambil meniup terompet bersama bertanda telah memasuki tahun 2016.

“Saya berharap dengan memasuki tahun baru 2016 Gresik bisa lebih maju lagi dalam hal semua bidang,” tutur Akmal Boedianto.

Sebelum malam pergantian tahun, di depan WEP juga digelar car free night yang diisi berbagai acara mulai dari dancer pelajar, free style para pengendara sepeda motor, sepatu roda, dan run night yang diikuti pelajar, dan masyarakat umum. Setelah acara tersebut selesai, rombongan Forpimda Gresik melanjutkan perjalanan ke Terminal Bunder, Gresik selama 30 menit sambil menyerahkan bingkisan untuk anak yatim dan piatu.

Usai dari Terminal Bunder, rombongan Forpimda kembali melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Pantai Delegan. Di tempat tersebut rombongan disambut masyarakat. Pasalnya, di depan tempat wisata digelar panggung hiburan untuk rakyat.

“Saya berharap masyarakat yang hadir menikmati pergantian tahun tidak anarkis dan jangan tawuran. Sebab, hal itu memicu gangguan kamtibmas di Gresik,” tutur Pj Bupati Gresik, Akmal Boedianto.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Ady Wibowo menuturkan, situasi malam pergantian tahun aman dan kondusif. Hal ini karena pihaknya bersama anggota yang bertugas sudah mengantisipasi kendati ada beberapa gesekan namun tidak terlalu besar.

“Ada sekitar 850 personel yang kami terjunkan untuk mengamankan pergantian malam tahun baru. Personel tersebut belum ditambah dari unsur TNI AD, Satpo PP, dan Dishub Gresik,” ungkapnya. [dny/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar