Peristiwa

Hujan Deras, Sumenep ‘Dikepung’ Banjir

Sumenep (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur Sumenep menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. Diantaranya di Desa Torbang Kecamatan Batuan, dan di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd. Rahman Riadi mengatakan, derasnya hujan dan aliran air di Torbang menyebabkan pagar Balai Desa tersebut roboh.

“Curah hujannya memang sangat tinggi. Ditambah arus yang deras. Akibatnya pagar balai desa di Torbang roboh. Tapi Alhamdulillah, tidak ada korban,” katanya, Senin (17/02/2020).

Ia menjelaskan, banjir juga terjadi di beberapa lokasi lainnya, seperti di areal Pondok Pesantren Annuqayah, Kecamatan Guluk-Guluk. Akibatnya banyak sepeda motor yang sempat terendam air.

“Kami tadi langsung ke Pondok Pesantren Annuqayah, melihat kondisi disana. Tadi memang sempat terjadi genangan air dan ada anak terseret arus. Tapi Alhamdulillah selamat. Air juga mulai surut sekarang,” ujarnya.

Ia menambahkan, akibat tingginya curah hujan, beberapa sungai di Sumenep, mulai sungai Kebonagung, Kali Patrean, Kali Anjuk, Kali Saroka, dan Kali Marengan, mengalami peningkatan tinggi permukaan air.

“Tapi sekarang mulai surut, seiring mulai redanya hujan. Semoga malam ini tidak hujan lagi, sehingga ketinggian air di sungai ini tidak sampai melebihi batas normal,” harapnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar