Peristiwa

Hujan Deras, Rumah Warga di Kota Mojokerto Rata dengan Tanah

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah rumah di Jalan Balong Rawe RT 05 RW 05, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto rata dengan tanah. Rumah yang terbuat dari bambu tersebut roboh setelah hujan deras mengguyur Kota Mojokerto pada, Minggu (11/5/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono mengatakan, rumah milik Hariyono tersebut roboh dan rata dengan tanah pada, Senin (12/5/2020) sekira pukul 01.00 WIB.

“Sebelumnya hujan turun dengan deras sehingga menyebabkan rumah milik Hariyono tersebut roboh,” ungkapnya.

Masih kata mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Mojokerto ini, kondisi rumah yang ditempati hanya dengan istrinya, Romlah tersebut sudah rapuh. Sehingga rumah berukuran 4 meter x 6 meter yang terbuat dari bambu tersebut roboh. Petugas dari Pusdalops SAR Kota Mojokerto langsung ke lokasi.

“Kita langsung berkoordinasi dengan dinas terkait dan perangkat kelurahan setempat untuk memberikan bantuan. Untuk sementara, korban yang berprofesi sebagai buruh ini tinggal di Liposos milik Dinsos Kota Mojokerto. Untuk kerugian diperkirakan kurang lebih Rp20 juta,” jelasnya.(tin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar