Peristiwa

Hujan Deras, Ruas Jalan di Pamekasan Tergenang Air

Pamekasan (beritajatim.com) – Intensitas hujan deras yang mengguyur wilayah Pamekasan dan sekitarnya, kembali mengakibatkan sejumlah ruas jalan di wilayah setempat mulai tergenang banjir akibat luapan genangan dari kali, Senin (11/1/2021) siang.

Salah satunya di Jl Brawijaya, Kelurahan Jungcancang, Kecamatan Pamekasan, di mana genangan air di sepanjang jalan raya terdampak luapan air kali yang tidak dapat menampung debet air. Sehingga akses jalan raya tergenang dengan ketinggian hingga separuh roda kendaraan bermotor.

“Kalau disini (Jl Brawijaya) memang sudah biasa seperti (tergenang air) ini, apalagi jika hujan deras seperti ini sudah pasti meluap hingga jalan raya,” kata salah satu pedagang kopi di Jl Brawijaya, Moh Sholehuddin.

Selain itu ia menyampaikan kondisi tersebut juga biasa terjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, yang berada di kompleks serupa. “Luapan seperti ini juga biasa terjadi di Kantor KPU, biasanya sampai masuk ke dalam kantor,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, kondisi hujan terus mengguyur wilayah perkotaan dan sekitarnya. Bahkan kondisi hujan juga terjadi di berbagai wilayah lain di kabupaten Pamekasan, seperti di Kecamatan Pagantenan, Palengaan, Pakong dan kecamatan lainnya.

Berdasar update Badan Meteorologi Klimatologi dan Giofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Surabaya, update peringatan dini cuaca Jawa Timur, khususnya di kabupaten Pamekasan. Terhitung mulai pukul 12:40 hingga 14:40 WIB bakal terjadi hujan di kecamatan Pagantenan dan Pakong, dengan catatan dapat meluas. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar