Peristiwa

Hujan Deras, Pengunjung Wisata Air Panas Pacet Dievakuasi

Kondisi kolam di Wana Wisata Air Panas Padusan setelah para pengunjung dievakuasi. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Tingginya curah hujan di kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto, membuat Sungai Dawuhan yang ada di sekitar lokasi Wana Wisata Air Panas Padusan, Kecamatan Pacet, berubah menjadi coklat. Akibatnya, petugas mengevakuasi ratusan pengunjung.

Koordinator Wana Wisata Air Panas Padusan, Suhartono mengatakan, air Sungai Dawuhan berubah coklat setelah hujan turun dengan intensitas cukup tinggi. Sekitar pukul 15.00 WIB, tiba-tiba Sungai Dawuhan yang bersebelahan dengan kolam air panas berupa berwarna coklat.

“Air bah datang kurang lebih setengah jam, setelah wilayah Pacet diguyur hujan sejak pukul 13.00 WIB. Saat kejadian, ada kurang lebih 100 pengunjung kolam sehingga kita terpaksa harus mengevakuasi pengunjung,” ungkapnya, Jumat (27/12/2019).

Masih kata Suhartono, evakuasi terhadap para pengunjung dilakukan untuk menghindari adanya bencana longsor seperti yang terjadi beberapa tahun lalu. Dengan pengeras suara, petugas memberikan arahan kepada pengunjung untuk keluar dari kolam dan menuju lokasi yang dianggap aman.

“Kita khawatir akan terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti pada 2002. Akibat datangnya air bah ini, 3 pipa penghubung dari Bukit Dung Modang dan Dawuhan terputus sehingga air tak bisa mengalir ke dalam kolam,” ujarnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar