Peristiwa

Hujan Deras, Kelurahan Gladak Anyar Tergenang Air

Pamekasan (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Pamekasan, dan sekitarnya. Mengakibatkan satu titik di wilayah perkotaan, yakni di RT/RW 03/06 Kelurahan Gladak Anyar, tergenang air, Sabtu (19/1/2019) malam.

“Saat ini RT/RW Kelurahan Gladak Anyar, air pasang dan terus meninggi. Saat ini sudah setinggi lutut orang dewasa sekitar 50 centimeter lebih,” kata salah satu petugas kepolisian di jajaran Polres Pamekasan, AKP M Sjaiful.

Saat ini tampak sejumlah petugas gabungan dari jajaran TNI-Polri, termasuk petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berada di lokasi guna memastikan kondisi air pasang yang terus meninggi.

“Untuk sementara laporan yang kami terima, hanya di lokasi ini yang terkena dampak genangan air akibat meluapnya sungai tepat berada di dekat lokasi,” kata salah satu petugas BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Selain itu pihaknya berharap agar kondisi air segera surut, sekaligus mengimbau masyarakat khususnya di area rawan bencana agar selalu waspada. “Tentu kami berharap segera surut,” harapnya.

“Tidak kalah penting kami juga mengimbau masyarakat khususnya di area rawan bencana banjir, agar selalu waspada sekaligus mengantisipasi bencana alam di musim penghujan seperti saat ini, yakni banjir dan longsor,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar