Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Deras, Jl Amin Jakfar Pamekasan Mulai Tergenang Banjir

Personil BPBD Pamekasan dan KSR PMI Pamekasan, mulai memantau kondisi banjir di Jl Amin Jakfar, Jum'at (31/12/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Hujan deras yang melanda kabupaten Pamekasan, dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah titik di wilayah perkotaan daerah setempat, mulai tergenang banjir, Jum’at (31/12/2021) malam.

Salah satunya di kelurahan Gladak Anyar, tepatnya di Jl KH Amin Jakfar. Di mana di lokasi tersebut sejumlah rumah warga mulai tergenang air hingga ketinggian lutut orang dewasa.

Hal tersebut tidak lepas dari intensitas hujan deras yang melanda wilayah Pamekasan, yang berlangsung sejak pukul 14:00 WIB. Khususnya di Kecamatan Pagantenan dan Pelanggan, Pamekasan.

“Update terkini, kondisi ketinggian air di Jl Amin Jakfar (Gladak Anyar) sekitar seluut orang dewasa,” kata salah satu personil Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, Badrut Tamam di lokasi titik banjir.

Berdasar informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, terdapat dua titik aliran sungai di wilayah setempat mulai meluap dan membanjiri rumah warga. Di antaranya aliran sungai di sepanjang Kali Kloang dan Kali Semajid.

Sedangkan update ketinggian permukaan air hingga pukul 19:30 WIB, Dam Blumbungan mencapai ketinggian 150 centimeter (cm), Dam Klampar 120 cm, dan Dam Samiran 20 cm dengan kondisi air laut berstatus pasang di Desa Majungan, Pademawu. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar