Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Deras, Jalanan di Surabaya Terendam Banjir

Kondisi Banjir di Jalan Prof Mayjend Dr Moestopo

Surabaya (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Surabaya selama lebih dari 3 jam. Hujan menyebabkan banjir di sejumlah jalan raya di Kota Pahlawan.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com di lokasi, tampak banjir menggenangi depan Kampus B Unair dan Jalan Prof Mayjend Dr Moestopo dengan ketinggian 10-20 cm.

Akibat banjir itu, arus kendaraan juga terganggu. Air dengan ketinggian sekitar 15 cm itu menghambat arus lalu lintas di sisi jalan yang mengarah ke Jalan Gubeng.

“Ini deres banget. Soale genangane dukur, takut mogok mas,” kata Agung pengendara motor yang menepi di Jalan Mayjen Prof Dr Moestopo, Jumat (7/1/2022).

Selain Jalan Prof Mayjen Dr Moestopo, beberapa jalan raya lain yang terendam banjir, seperti Jalan Dharmawangsa, Jalan Gubeng Masjid, Jalan Residen Sudirman, Jalan Dharmahusada, Jalan Airlangga, Jalan Karang Menjangan, Jalan Basuki Rahmat, Berbek Industri Rungkut, bahkan Tunjungan Plaza pun juga terpantau banjir.

Sementara itu, Wakil wali kota Surabaya, Armuji menyebut hujan deras disertai angin mengakibatkan sebuah rumah roboh, sejumlah ruas jalan banjir, serta dahan besar pohon patah dan jatuh menutup ruas jalan Jalan Pemuda.

“Kami sudah minta petugas mengevakuasi dahan yang patah di Jalan Pemuda,” kata Cak Ji sapaan akrabnya saat memantau genangan air di Jalan Panglima Sudirman.

Tak hanya itu saja, hujan deras kali ini juga menyebabkan banjir di Jalan Sedap Malam dan Jalan Jimerto, kedua jalan itu merupakan kawasan instansi atau perkantoran di lingkup Pemkot Surabaya.

Untuk itu, dengan menggunakan handy talky Cak Ji memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Surabaya, Satgas Pekerjaan Umum maupun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar dapat mengecek sumbatan di kontrol saluran sepanjang Jalan Panglima Soedirman.

Setelah memantau di Jalan Panglima Soedirman, Wawali Armuji kemudian meninjau pintu air Dinoyo dan memastikan enam unit pompa semuanya beroperasi untuk mengurangi genangan. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar