Peristiwa

Hujan Deras, Jalan Protokol di Kota Mojokerto Terendam

Kondisi banjir yang terjadi di Jalan Majapahit Kota Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan turun dengan intensitas tinggi dan lama menyebabkan saluran air di sejumlah jalan protokol di Kota Mojokerto meluap karena tak bisa menampung air, Rabu (20/1/2021). Akibatnya, sejumlah jalan protokol dan kelurahan di kota onde-onde tersebut terendam.

Banjir merendam sejumlah jalan protokol di Kota Mojokerto seperti di Jalan Majapahit di Kecamatan Prajurit Kulon.  Kemudian Kelurahan Sentanan dan Kelurahan Purwotengah di Kecamatan Kranggan. Lalu Jalan Piere Tendean, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Veteran Alun-alun dan Kelurahan Wates di Kecamatan Magersari.

Ketinggian air bervariasi. Namun tak jarang sejumlah sepeda motor mogok akibat nekat menerjang banjir yang merendam jalan protokol Kota Mojokerto. Hujan turun sekira pukul 16.30 WIB dengan intensitas tinggi, hingga sekira pukul 18.00 WIB, saluran air di seputaran Jalan Majapahit dan Jalan HOS Cokroaminoto tidak bisa menampung debit air hujan.

Banjir yang merendam sejumlah jalan protokol dan kelurahan dengan ketinggian sekitar 30 cm atau setinggi lutut orang dewasa. Sekira pukul 19.30 WIB, hujan mulai agak reda dan genangan air mulai surut. Warga seputaran Jalan Majapahit dan Jalan HOS Cokroaminoto mulai membersihkan sisa kotoran dan genangan air yang masuk ke rumah.

Salah satu warga, Sukarman mengatakan, hujan yang turun sejak sore menyebabkan banjir merendam jalan protokol dan masuk gang-gang rumah warga di sepanjang Jalan Majapahit. “Ini tengah kota tapi kondisinya seperti ini. Saluran tidak berfungsi,” ungkapnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar