Peristiwa

Hujan Deras, Jalan Poros Kabupaten Longsor

Jalan poros kabupaten yang menghubungkan Desa Made dengan Cupak, Kecamatan Nguskan, longsor sepanjang 10 meter, Jumat (7/2/2020)

Jombang (beritajatim.com) – Pengguna jalan yang melintasi jalur Made – Cupak, Kecamatan Ngusikan, Jombang harus hati-hati. Pasalnya, jalan poros kabupaten tersebut amblas setelah diguyur hujan semalam, Jumat (7/2/2020). Badan jalan di jalur tersebut longsor.

Badan jalan yang longsor sepanjang 10 meter dengan lebar 2 meter dan kedalaman sekitar 20 meter. “Kalau untuk roda dia masih bisa lewat, tapi roda empat yang melewati jalur tersebut sangat berbahaya,” ujar Camat Ngusikan Wahyu Purnomo dalam surat laporannya yang ditujukan untuk Bupati Jombang.

Camat Ngusikan menjelaskan, longsornya badan jalan poros kabupaten tersebut diawali hujan deras yang mengguyur sejak Jumat mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. Diduga karena tak kuat menahan derasnya gerusan air, badan jalan sepanjang 10 meter di jalur tersebut amblas. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Petugas kemudian memberi tanda bahaya di tepi jalan yang longsor. Hal itu untuk memberitahu para pengguna jalan agar lebih hati-hati ketika melintas di kawasan tersebut. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar