Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Deras, Genting Kantor Desa di Kotaanyar Probolinggo Ambrol

Kondisi kantor desa Tambakukir Kotaanyar

Probolinggo (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur hampir di seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo, membuat Kantor Desa Tambakukir, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo ambruk, Sabtu (21/05/2022) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena saat bangunan ambruk kondisi kantor desa sedang kosong.

Kepala Desa Tambakukir, M. Tarsan mengatakan, ambruknya bangunan tersebut disebabkan hujan deras yang terjadi pada Jum’at (20/05/2022) sejak sore sampai malam hari kemarin.

Ia mengatakan, sebelum kejadian Tarsan sudah mempunyai firasat tidak enak, maka dari itu ia memboyong semua berkas dan aset yang ada di dalam kantor desa ke rumahnya.

“Sebelum kejadian, saya dan perangkat (desa) sudah khawatir dan sudah memboyong aset desa ke rumah,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bangunan kantor desa itu dibangun tahun 2017 lalu, namun karena bahan bangunan yang digunakan kualitasnya kurang bagus bangunan yang masih berusia lima tahun itu sudah keropos.

Untuk sementara, Tarzan menjelaskan, pelayanan masyarakat dipindah ke rumahnya. “Saat ini pelayanan masyarakat untuk sementara dipindah ke rumah saya ini. Saya harap pemerintah (Kabupaten Probolinggo) segera membantu agar desa ini punya kantor yang layak. Untuk dana desa kan tidak bisa dibuat bangun itu,” harapnya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Kotaanyar, Bripka Soewondo mengatakan, pihak kepolisian telah memantau kondisi bangunan tersebut. “Kami dari TNI dan Polri telah memantau lokasi. Memang parah kondisinya, kami akan membantu pihak desa nanti dengan semampu kami,” tegasnya. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar