Peristiwa

Hujan Deras di Surabaya, Pohon Tumbang di Sejumlah Jalan

Petugas saat melakukan evakuasi pohon tumbang di kawasan Jalan Kasuari, Krembangan, Surabaya, Jumat (22/5/2020). (Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Hujan deras yang melanda di Kota Surabaya, Jumat (22/5/2020) sore membuat sejunlah pohon tumbang. Pohon tumbang tersebut terjadi di Jalan Kasuari Krembangan, Jalan Rajawali, dan Jalan Indra Pura. Menurut petugas, pohon tumbang terjadi karena hujan deras disertai angin kencang melanda sekitar hampi sejam.

“Hujan deras membuat sejunlah pohon tumbang. Menurut data laporan ada sekitar tiga titik pohon tumbang,” jelas Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, pohon tumbang yang terjadi sejauh ini tidak menimbulkan korban. “Laporan yang masuk tak ada korban jiwa. Semuanya nihil dan proses evakuasi pohon sudah selesai,” paparnya.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, pohon tumbang membuat kerusakan fasilitas umum. Di antaranya yakni kerusakan kabel listrik PLN, kabel telepon atau internet. Sedangkan untuk akses jalan, sejumlah ruas sempat terganggu. Hanya saja tak membuat kemacetan parah.

“Hanya kabel telepon dan internet saja yang rusak. Kemacetan tak ada karena Surabaya sudah sepi karena penerapan PSBB,” pungkasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar