Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan Deras di Ponorogo, Pohon di Tepi Jalan Tumbang

Anggota Polsek Sampung dan warga mengevakuasi pohon yang tumbang. [Foto: Polsek Sampung]

Ponorogo (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Ponorogo, Rabu (25/12/2019) sore, mengakibatkan beberapa pohon di tepi jalan tumbang. Salah satunya di Desa/Kacamatan Sampung. Posisi pohon yang tumbang itu melintang di jalan.

“Mendapat laporan ada pohon tumbang, petugas kami dan warga langsung melakukan evakuasi,” kata Kapolsek Sampung Iptu Marsono, Rabu sore.

Karena pohon yang tumbang cukup besar, evakuasi dilakukan dengan cara memotong pohon tersebut. Dengan berbekal mesin pemotong kayu, bagian demi bagian dipotong termasuk rantingnya. Kemudian potongan kayu tersebut dipindahkan agar tidak membahayakan pengguna jalan atau menggangu arus lalu lintas.

“Evakuasi berlangsung 1 jam, arus lalu lintas di lokasi sempat diatur secara bergantian selama proses evakuasi,” katanya.

Marsono menambahkan, pohon tumbang tersebut disebabkan akibat hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir. Selain itu, kontur tanah yang labil dan mudah longsor semakin mempercepat tumbangnya pohon tersebut. Marsono mengimbau kepada masyarakat untuk berteduh dulu, jangan nekat berkendara dalam keadaan hujan. “Alhamdulillah cepat tertangani dan tidak menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya. [end/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar