Peristiwa

Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Pamekasan, dan sekitarnya, Selasa (8/12/2020). Hal tersebut mengakibatkan aliran listrik terputus hingga menutup akses jalan raya.

Personil gabungan dari TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), serta sejumlah relawan bahu membahu mengavakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan raya, khususnya di wilayah perkotaan.

Termasuk personil PLN Area Pamekasan, juga harus bekerja ekstra keras untuk memperbaiki jaringan listrik yang putus akibat pohon tumbang. Terlebih aliran listrik yang terdampak pemadaman tidak hanya terjadi di area perkotaan, tetapi juga di wilayah sekitar kota.

“Hujan deras yang disertai angin kencang ini mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik di Pamekasan, selain menutup akses jalan raya, juga mengakibatkan aliran listrik terputus,” kata Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus.

Personil gabungan bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang di Pamekasan, akibat hujan deras disertai angin kencang, Selasa (8/12/2020).

Beruntung dalam waktu yang relatif singkat, pohon tumbang yang menutup akses jalan raya dapat segera dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal seperti semula. “Proses evakuasi berlangsung singjat, soliditas personil gabungan mampu mengavakuasi pohon tumbang dalam waktu relatif singkat,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengimbau seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan atas berbagai jenis bencana alam memasuki musim penghujan, khususnya masyarakat yang berada di wilayah potensi bencana alam. “Tetap tingkatkan kewaspadaan atas beragam bencana alam,” imbaunya.

“Di saat musim penghujan seperti saat ini, rawan terjadi bencana alam seperti angin kencang, banjir, genangan air, longsor, pohon tumbang dan lainnya. Selalu tingkatkan kewaspadaan, jika ada potensi bencana segera hubungi pemerintah terdekat atau langsung ke BPBD Pamekasan,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk