Peristiwa

Hujan Deras, Beberapa Wilayah di Gedangan Terendam Banjir

Sidoarjo (beritajatim.com) – Uujan deras yang mengguyur Sidoarjo sejak sore hari, mengakibatkan sejumlah titik di kawasan Sidoarjo, tergenang banjir, Minggu (20/1/2019) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, daerah-daerah yang terendam banjir itu paling banyak terjadi di Kecamatan Gedangan, yakni di Desa Ketajen, Sruni, Desa Keboan Sikep, Karangbong, Keboan Anom, Semambung, Ganting, Desa Tebel, Bangah, dan Sawotratap.

Di Kecamatan Buduran, banjir melanda Desa Banjar Kemantren. Sementara di Kecamatan Sedati, Banjir menggenangi Desa Pabean, Sedati Agung, dan Jalan Raya Juanda.

Banjir juga melanda sejumlah daerah di Kecamatan Waru. Diantaranya di Desa Kedungrejo, Tambah Sawah, Desa Wedoro, Medaeng, dan Bungurasih.

Di Kecamatan Krian, banjir terjadi di jalan bypass Krian. Sedangkan di Kecamatan Sukodono banjir merendam Desa Sukolegok dan Desa Masangan Wetan.

Di Kecamatan Wonoayu banjir melanda Desa Becirongengor, sedangkan di Kecamatan Taman, yang terkena banjir adalah Desa Wage, dan Desa Geluran. “Akibat banjir, Jalan Juanda macet parah hingga malam ini. Banyak kendaraan mogok,” kata Agus, warga yang terjebak macet di sekitar kawasan Juanda.

Selain menggenangi jalan, air juga sudah merendam di berbagai rumah penduduk di sejumlah wilayah tersebut. “Air menggenang di jalan dan sudah masuk ke halaman rumah saya. Di beberapa lokasi lain, air juga sudah masuk ke rumah-rumah warga,” kata Tarkit Erdianto, Ketua Fraksi PDIP Sidoarjo yang rumahnya di Gedangan juga kebanjiran.

Sejumlah petugas kepolisian nampak mengatur lalu lintas di jalanan yang banjir dan macet itu. Arus lalu lintas padat karena genangan air di jalan raya. “Petugas terus melakukan pengaturan di sejumlah titik jalan yang jalannya tergenang air,” terang Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar