Peristiwa

Hujan Deras Akibatkan Ruas Jalan di Pamekasan Tergenang Air

Pamekasan (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Pamekasan dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di beberapa titik perkotaan tergenang air, Rabu (12/2/2020) siang.

Hujan deras tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB, namun berlangsung hampir 30′ menit, keberadaan kali tidak mampu menampung debet air dan akhirnya mengalir ke ruas jalan. Seperti di Jl Brawijaya, Kelurahan Juncancang, Pamekasan.

“Kalau disini (Jl Brawijaya) sudah biasa, setiap kali hujan deras sudah dipastikan jalan raya akan tergenang air. Apalagi keberadaan kali yang hampir sama dengan tinggi jalan raya,” kata salah satu warga yang mengkal di Jl Brawijaya, Sholehuddin.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan jika kondisi tersebut mengakibatkan sejumlah perkantoran di sekitar Jl Brawijaya juga tergenang air. Seperti Kantor Kemenang dan KPU Pamekasan. “Termasuk kantor KPU, kalau seperti ini sudah dipastikan tergenang air,” ungkapnya.

Pantauan beritajatim.com, genangan air tersebut mengakibatkan sejumlah kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua (R2) mogok. Apalagi ketinggian air hampir mencapai lutut orang dewasa, namun sebagian pengendara terlihat tetap memaksakan kendaraan mereka melalui genangan air. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar