Peristiwa

Hujan dan Angin Porak-porandakan 5 TPS di Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Pilkada di Sumenep diwarnai hujan deras dan angin kencang sejak jam 07 pagi. Hujan dan angin itu sempat memporak-porandakan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS).

“Ada 5 TPS di 2 Kecamatan yang rusak akibat hujan deras dan angin kencang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (09/12/2020).

Sejumlah TPS yang rusak adalah TPS 4 Desa Padandangan Kecamatan Pasongsongan, TPS 4, TPS 5, dan TPS 10 Desa Tambaagung Timur Kecamatan Ambunten, kemudian TPS 6 Desa Tambaagung Ares Kecamatan Ambunten.

Kerusakan yang dialami sebagian besar teropnya roboh. Bahkan ada yang teropnya tersangkut di atap akibat terbawa angin. Selain itu, kursi plastik yang disediakan juga rusak. Namun meski demikian, pencoblosan tetap berlangsung dengan memindahkan lokasi TPS.

“TPS ada yang dipindah ke rumah warga, ada yang dipindah ke sekolah. Yang jelas pelaksanaan pemungutan suara tetap berjalan. Surat suara dan kotak suara dipastikan terhindar dari hujan,” tandas Widiarti. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar