Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hujan dan Angin Kencang Landa Madiun, Belasan Rumah Rusak

Rumah milik salah satu warga Kabupaten Madiun yang roboh akibat diguyur hujan disertai angin kencang, Minggu (17/10/2021)

Madiun (beritajatim.com) – Guyuran hujan disertai angin kencang melanda kawasan Kabupaten Madiun tepatnya di Kecamatan Wungu, Saradan, Kare, dan Pilangkenceng, Minggu (17/10/2021) pukul 14.30 hingga pukul 16.00. Kencangnya angin mengakibatkan kerusakan rumah warga.

Tiga rumah warga rusak parah, lima rumah rusak sedang, dan 12 rumah rusak ringan. Ditambah dengan rusaknya lapak warung pedagang di kawasan wisata Dungus di Kecamatan Wungu.

Kalaksa BPBD Madiun Muhammad Zahrowi menuturkan, tiga rumah rusak parah adalah milik Agus, Nonot, dan Salam. Ketiganya warga Desa Sumberbendo Kecamatan Saradan. Total kerugiannya mencapai Rp 23 juta.

”Tak hanya kerusakan rumah tapi juga termasuk empat pohon tumbang, satu ternak sapi mati, dan satu tiang listrik rusak,”terang Zahrowi pada beritajatim.com, Minggu (17/10/2021).

Tak hanya mengakibatkan pohon tumbang, hujan deras juga mengakibatkan tanah longsor di Jalan Penghubung Desa Tulung dan Sumberbendo Saradan. Material menutup jalan dengan ukuran empat meter kali 10 meter.

” Terputus Jaringan PLN di Desa Randualas Kecamatan Kare karena satu tiang listrik di Dusun Bulu, rusak/roboh sehingga jaringan listrik padam di 2 desa wilayah Pilangkenceng,” katanya.

Zahrowi menyebut sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak di lintas sektor. Timnya sudah melakukan asesmen sekaligus memberikan banyuan penanganan berupa evakuasi bangunan yang runtuh, pohon tumbang hingga tanah longsor. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar