Peristiwa

Hujan Angin Porak-porandakan Kediri, Pepohonan Tumbang, 1 Rumah Rusak

Kediri (beritajatim.com) – Akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah rumah warga rusak dan pepohonan tumbang di Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (18/4/2021) petang. Beruntungnya, musibah bencana alam ini tidak menyebabkan jatuhnya korban.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri menyebutkan, satu rumah warga yang rusak berat milik Insiyah di Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Rumah rusak berat akibat tertimpa pohon roboh.

Menurut Operator URC BPBD Kota Kediri Zaenal Arifin, kerusakan tercatat pada bagian dapur dan kamr mandi. Utamanya pada bagian atap karena tertimpa pohon roboh. “Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini,” katanya.

Tim BPBD bersama masyarakat sekitar membantu membersihkan puing bangunan yang rusak. Petugas juga mengevakuasi pahon tumbang yang menimpa bangunan. Dari pendataan BPBD, pohon tumbang akibat bencana ini juga terjadi di Jalan KH Wachid Hasyim Bandar Lor, Jalan Veteran, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Inspeksi Brantas. Bahkan, karena pohon tumbang arus lalu lintas sempat terganggu.

“Tim BPBD yang berada di lapangan terus bergerak untuk memastikan pohon tumbang di lokasi lainnya segera dievakuasi,” tambahnya membeberkan.

Lokasi pohon tumbang di Jalan KH Wachid Hasyim Bandar Lor berada di dekat RS Kilisuci. Kemudian di Jalan Suparjan Mangun Wijaya, Sukorame. Ada lagi pohon tumpang di Jalan Hayam Wuruk tepatnya di depan Kediri Mall. Kemudian di Jalan Mayor Bismo, tepat di depan Hotel Crown.

Selanjutnya, papan nama SPBU roboh di SPBU Ngampel arah Mrican dan pohon tumbang di Jalan Veteran. Juga di Halaman Kelurahan Ngampel, Kota Kediri. Lantas di gerbang Pondok Pesantren Lirboyo, depan Indomaret campurejo, Kota Kediri. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar