Peristiwa

Hujan 1 Jam di Sampang, Genangan Air Muncul di Kawasan Kota

Genangan air hujan di jalan raya Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Hujan deras yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam, membuat warga di kota Sampang khawatir terjadi banjir musiman.

Pasalnya, kota yang berada di bawah rata-rata air laut itu kerap kali dilanda banjir saat musim penghujan. “Alhamdulilah normalisasi Sungai Kemuning ada hasilnya, meskipun tahun kemarin masih ada banjir kecil,” kata Rahman, warga Jalan Suhadak, korban banjir musiman di kota Sampang, Jumat (30/10/2020).

Meski tidak terjadi banjir, saat hujan berlangsung sebagian jalan raya tergenang air hingga setinggi 30 centimeter. Sehingga, hanya kendaraan roda empat yang bisa menerobos genangan air terutama di depan RSUD. “Sempat ada genangan air, tetapi tidak lama,” kata Sugik pedagang kaki lima di area RSUD.

Sementara itu, dampak dari hujan deras yang menguyur wilayah Sampang, membuat beberapa tempat terjadi genangan air hujan. “Dengan cuaca seperti ini yang perlu diantisipasi adanya penyakit demam berdarah, karena genangan air menjadi tempat jentik nyamuk aedes aegypti,” ujar Iis, warga Sampang lainya.

Sekedar diketahui, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyatakan bahwa sampai saat ini wilayah Sampang masih dalam status kemarau. Sebab, hujan belum sepenuhnya terjadi di seluruh wilayah. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar