Peristiwa

HPN 2022, AJP Sambangi Jurnalis Senior

Ketua AJP, Miftahul Arifin (kanan/tengah) didampingi pengurus AJP memberikan kue tar kepada jurnalis senior, Hendra Zulkarnain dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Rabu (9/2/2022). [Gambar: AJP]

Pamekasan (beritajatim.com) – Kelompok wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), menyambangi kediaman salah satu jurnalis senior, Hendra Zulkarnain yang sedang dalam masa perawatan akibat sakit yang dideritanya sejak dua tahun terakhir, Rabu (9/2/2022).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian, sekaligus memberikan dukungan moril untuk kesembuhan wartawan sekaligus penyiar radio Karimata FM. Terlebih bersamaan dengan momentum Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran pengurus AJP membawakan kue tart dan diperuntukkan khusus bagi Mas Hendra (sapaan akrab Hendra Zulkarnain) di rumahnya, Kompleks Perumahan Genting Kali, Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

“Kami memilih kegiatan sederhana ini dalam rangka memperingati HPN 75 Tahun 2022, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi ke kediaman salah satu wartawan senior yang saat ini dalam masa perawatan akibat sakit yang dideritanya,” kata Ketua AJP, Miftahul Arifin.

Silaturrahmi tersebut dinilai sebagai bentuk kesetiakawanan yang harus selalu dijunjung tinggi dalam profesi seorang wartawan. “Terlebih Mas Hendra ini memiliki dedikasi yang sangat tinggi bagi dunia pers, khususnya di kabupaten Pamekasan,” ungkapnya.

“Bahkan dengan dengan kondisi sakit yang dideritanya, ia masih sering memberikan nasihat dan pembinaan bagi jurnalis muda di Pamekasan. Bahkan tidak jarang, ia juga memberikan respon dan kritik terhadap beragam tulisan yang ia baca,” jelasnya.

Dari itu pihaknya sangat berharap kesembuhan terbaik bagi jurnalis senior yang juga aktif di berbagai komunitas sosial. “Silaturrahmi ini sebagai bentuk support kepada senior kami, sekaligus kami bersama pengurus selalu berharap dan mendoakan yang terbaik atas kesembuhan beliau, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti semula,” harapnya.

Sementara Hendra Zulkarnain menyampaikan terima kasih atas dukungan rekan-rekan seprofesinya yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan doa dan dukungan untuk kesembuhan dirinya. “Doa dan support dari teman-teman sangat berarti bagi kami, termasuk motivasi bagi kami agar segera kembali sehat,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar