Peristiwa

HPN 2021: PWI Sumenep Gelar Ziarah Pers

Sumenep (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep menggelar “Ziarah Pers” sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI.

“Kami ingin selalu mengenang senior-senior kami di PWI. Perjuangan beliau-beliau ini sangat berarti bagi perjalanan PWI Sumenep sekarang ini,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Rabu (10/02/2021).

Ziarah Pers dilakukan ke makam mantan Ketua PWI Sumenep, H. Deny Abu Said, serta ke makam Herman Basuki, anggota senior PWI Sumenep.

Di makam para perintis PWI Sumenep tersebut, anggota membaca Surat Yasin, tahlil, dan berdoa bersama. Ziarah ditutup dengan tabur bunga di pusara kedua senior PWI tersebut.

“Ziarah pers ini merupakan agenda rutin kami setiap peringatan HPN. Kiprah para pendahulu kami di dunia jurnalistik, perlu diteladani,” ucap Roni.

PWI Sumenep menggelar serangkaian acara memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI. Diawali pada Selasa (09/02/2021) dengan pemotongan tumpeng bersama Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi dan jajaran Forkopimda, dilanjutkan dengan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan Sekretariat PWI, Jl. Dr Cipto Sumenep. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar