Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hormati Jasa Pahlawan, Jemaat GPdi Alun-alun Gresik Pakai Baju Adat dan Pejuang

Gresik (beritajatim.com) –  Moment peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77 banyak dimanfaatkan masyarakat menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, jemaat Gereja Pantekosta Indonesia (GPdi) Alun-alun Gresik. Sambil melakukan ibadah, mereka juga menghormati jasa pahlawan. Mereka mengenakan baju adat daerah serta baju pejuang.

Jemaat GPdi Gresik juga mengundang sejumlah veteran. Dipilihnya para veteran karena jasanya tidak bisa ditukar dengan materi.

“Kami memberi apresiasi kepada para veteran, sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi muda bagaimana mereka berjuang tanpa melihat agama dan suku. Keberagaman ini memberi semangat kepada generasi sekarang,” ujar Ketua Kaum Muda Gereja GPdI Alun-alun Gresik Billy Bayu, Rabu (17/8/2022).


Masih menurut Billy, keberagamanan yang telah dibangun seperti saat para pejuang berjuang di masa revolusi fisik harus dijaga. Jangan sampai luntur hanya gara-gara segelintir golongan. “Harapannya Indonesia tetap bersatu seperti Bhineka Tunggal Ika dan pancasila sebagai dasar negara yang dibangun dari berbagai suku dan agama,” paparnya.

Sementara Mat Iksan salah satu Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Gresik menyatakan dirinya mengapresiasi adanya kegiatan yang digagas oleh GPdi Alun-alun Gresik. Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan wawasan kebangsaan di gereja serta memberi semangat bagi generasi muda.

“Pesan saya mengajak generasi muda tetap bersemangat dalam berjuang di segala bidang. Dulu pejuang mengangkat senjata mengusir senjata. Di era sekarang berbeda generasi muda harus membangun bangsanya sendiri,” pungkasnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar