Peristiwa

Hore, Bioskop di Kota Kediri Segera Buka

dr Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Bioskop di wilayah Kota Kediri dalam waktu dekat bakal buka. Hal itu seiring kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri yang sudah memberikan lampu hijau terhadap industri perfilman.

dr Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Kediri mengatakan, sebenarnya sudah ada pembahasan di gugus tugas untuk pembukaan atau kelonggaran aktivitas masyarakat seperti gedung bioskop maupun aktivitas keramaian lainnya.

“Akan tetapi, secara teknis memang belum diputuskan. Rencananya mungkin Minggu depan sudah ada kepastian. Mana saja yang akan dibuka dan masih belum,” ujarnya, Jumat (12/3/2021).

dr Fauzan menggaris bawahi, walaupun beberapa aktivitas nantinya diperbolehkan, namun masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Begitupun untuk pelaku industri sebagai contoh bioskop, maka mereka harus menyediakan fasilitas tempat untuk mencuci tangan.

“Selain itu juga pengaturan jaga jarak dan kapasitas pengunjung hanya diperkenankan 50 persen. Namun sekali lagi itu masih menunggu teknis. Semoga Minggu depan dapat selesai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fauzan mengatakan, pemberian lampu terhadap industri perfilman tak lain atas pertimbangan jelang puasa dan hari raya, kebutuhan masyarakat semakin banyak. Maka dari itu, ekonomi kita beri kelonggaran.

“Selain itu, pertimbangan lainnya yakni terkait zona kategori persebaran Covid-19, di mana Kota Kediri kurang sedikit lagi masuk di zona kuning yang artinya risiko rendah terhadap penyebaran Covid-19,” bebernya.

Diketahui, industri perfilman di Kota Kediri telah lama vakum semenjak Covid-19 melanda Tanah Air. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar