Peristiwa

Hingga 4 Januari, Masuk Magetan Lewat Cemoro Sewu Wajib Rapid Test

Petugas saat mengecek pengendara yang akan masuk perbatasan Jatim-Jateng yang masuk wilayah Magetan, Kamis,(24/12/2020)

Magetan (beritajatim.com) – Kepolisian bersama tenaga medis Pemerintah Kabupaten Magetan, menggelar Rapid test Covid-19 di perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, tepatnya di pintu masuk Cemoro Sewu.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, semua pengendara yang melintas di perbatasan Jatim-Jateng, wajib menunjukkan hasil rapid test nonreaktif. Jika belum memiliki hasil tersebut, pengendara bisa memanfaatkan layanan rapid test gratis.

“Kalau belum punya hasil rapid test, kita sediakan gratis tidak dipungut biaya. Tapi kalau tidak mau rapid test, dipersilahkan putar balik,” ujar Festo, Kamis (24/12/2020).

Ia menjelaskan, jika pengendara bisa menunjukan surat rapid test dengan hasil non reaktif maka disilakan untuk melanjutkan perjalanan.

“Jika mereka tidak memiliki atau ditemui reaktif dan tidak mau di-swab maka kita minta mereka kembali. Dilarang masuk maupun melintas di Magetan,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Jumianto Nugroho mengatakan, untuk pengecekan perbatasan Cemoro Sewu yang masuk wilayah magetan, ada sample 30 orang. “Ada 30 sample, semuanya non-reaktif dan pengecekan perbatasan akan terus dilakukan sampai 4 Januari depan,” ujarnya.

Ia juga mengimbau, untuk pengendara dari luar kota yang melintas daerah pegunungan Lawu untuk hati-hati, karena medannya yang naik turun. “Wajib hukumnya untuk gigi satu, entah apapun kondisi mobilnya. Demi keamanan kita semua,” imbaunya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar