Peristiwa

Hindari Tabrakan, Mobil di Ponorogo Nyemplung Sungai

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebuah mobil minibus bernomor polisi AE 1090 VE nyemplung di sungai. Kejadian itu terjadi di jalan Ponorogo – Wonogiri Kilometer 64, masuk Desa/Kecamatan Kauman Ponorogo.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 07.40 WIB, alhamdulillah pengemudinya selamat jadi tidak ada korban jiwa,” kata Kapolsek Kauman, Kompol Nyoto, Kamis (30/4/2020).

Nyoto menceritakan kronologis kejadian, yakni berawal mobil tersebut melaju dari arah barat, nah saat di lokasi kejadian, mobil itu berusaha menghindari sepeda motor yang mau belok kanan.

Naas, saat mau mengerem, rem mobil tersebut ternyata bermasalah. Alhasil, mobil tersebut tidak bisa dikendalikan. Untuk menghindari tabrakan dengan yang di depannya, pengemudi membanting setir ke kanan sehingga mobil tersebut masuk sungai. “Untungnya sungainya dangkal jadi mobil tidak sampai tenggelam, ini akan segera diderek,” katanya.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, evakuasi mobil yang masuk sungai itu berlangsung kurang lebih satu jam. Karena letak sungai yang berada di tepi jalan raya, sembat membuat kemacetan. Petugas kepolisian melakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan yang terjadi di sekitar lokasi. “Evakuasi mobil dari sungai berlangsung sekitar satu jam, evakuasi ini sempat menjadi tontonan warga,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar