Peristiwa

Hindari Pemotor, Truk Tabrak Pohon di Jl Sukarno-Hatta Jombang

Muatan yang ada dalam truk warna kuning tumpah ke jalan setelah kendaraan tersebut menghantam pohon di Jl Sukarno-Hatta Jombang, Kamis (5/8/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan tunggal juga terjadi di Jl Sukarno-Hatta Jombang, Jawa Timur, tepatnya di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kamis (5/8/2021) pukul 06.00 WIB. Truk dengan muatan penuh menabrak pohon di tepi jalan tersebut.

Akibatnya kecelakaan tersebut, Jl Sukarno-Hatta sempat mengalami kemacetan panjang. Pasalnya, muatan truk tersebut berhamburan tumpah ke tengah jalan. Walhasil, kemacetan tersebut akhirnya bisa terurai. Dalam olah TKP (tempat kejadian perkara) diketahui tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula ketika truk Mitsubishi nopol M 8941 UA yang dikemudikan Darma Aditya (27) melintas di Jl Sukarno-Hatta Jombang. Dia melaju dari timur. Mendekat lokasi kejadian, tiba-tiba ada seorang pengendara motor keluar dari jalan kecil (gang) sebelah kiri.

Tentu saja, sopir asal Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, ini kaget. Secara reflek dia membanting stir. Truk oleng ke arah kiri dan terguling ke kanan dan manabrak pohon di tepi jalan tersebut. Berkarung-karung muatan yang ada di bak truk tersebut berhamburan ke tengah jalan.

“Truk mengalami kerusakan cukup parah. Namun demikian, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta. Saat ini truk kita amankan di kantor Satlantas Polres Jombang,” ujar Rudi. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar