Peristiwa

Hindari Pejalan Kaki Nyebrang di Jembatan Suramadu, Mobil Minibus Ringsek

Surabaya, (BeritaJatim.com) – Niatan menghindari pejalan kaki menyebrang di Jembatan Suramadu. Pengendara mobil minibus nopol L 1333 LN ringsek tabrak pembatas jalan.

Menurut penjelasan petugas PJR Ditlantas Polda Jatim, kecelakaan lalu lintas di KM 2 Jalur B (Madura-Surabaya) Jembatan Suramadu kejadian pukul 13.45 WIB.

“Kendaraan yang mengalami kecelakaan adalah Suzuki carry nopol L 1333 LN pengemudi Muslim (37) alamat Dsn Rambai Ds Banjar, Kec. Galis, Bangkalan,” jelas AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Akibat kecelakaan yang terjadi, pejalan kaki mengalami luka robek pada kepala dan lecet-lecet pergelangan tangan kanan dan kiri serta lecet lutut kaki.

“Selain itu Kerusakan kendaraan Suzuki Carry mengalami pesok pada bagian depan dan samping kanan kiri kendaraan,” lanjutnya.

Sementara untuk kronologis Kejadian semula kendaraan melaju dari arah Utara menuju ke Selatan di lajur kiri dengan perkiraan kecepatan kurang Iebih 80 km/jam.

Mendadak pejalan kaki menyeberang dari arah Barat menuju ke Timur.

Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi Carry tidak dapat menguasai kendaraan dan membanting setir kendaraannya ke kanan sehingga terguling ke kanan dan terjadilah kecelakaan.

“Kecelakaan di duga terjadi dikarenakan pejalan kaki tiba-tiba menyeberang dari arah Barat ke Timur. Padahal jalan tersebut tidak diperbolehkan bagi pejalan kaki dan kendaraan roda dua,” paparnya.

Sementara itu menurut informasi Ka Unit Jatim III, IPDA Sugiharto, petugas Sat PJR Suromadu selanjutnya melakukan evakuasi pada pejalan kaki yang terluka dan membawa ke Rumah sakit Suwandi.

“Perkara dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Perak,”tandasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar